iklan

Rabu, 01 Agustus 2018

PO SAN Operasikan 5 Unit Bus Scania K410 IB untuk trayek antar pulau


Perusahaan Otobus PT SAN Putra Sejahtera mengoperasikan lima unit bus baru berchassis Scania K410 IB untuk trayek jarak jauh Pekanbaru-Jakarta-Blitar pergi pulang dengan kelas Premium Economy berkapasitas 54 tempat duduk.
Pengoperasikan kelima armada ini dilakukan pekan ini, seiring telah selesainya menggarapan bodi bus di Karoseri Laksana, Ungaran, dengan model Legacy SR-2 XHD Prime. 
Bus ini merupakan operator bus Antar Kota Antar Provinsi pertama yang menggunakan chasis premium jarak jauh antar pulau dengan kelas Premium Economi, setiap armada bus dilengkapi dengan AC, ruangan merokok, toilet, USB charger, audio video serta bantal dan selimut.
Pihak PO SAN memilih chassis Scania K410Ib 6x2 sebagai platform bus untuk armada terbarunya ini karena chassis ini sudah menyandang fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap. untuk menunjang perjalanan jauh di trayeknya.
Bus ini menggunakan mesin diesel bertenaga 410 horse power dan sudah dilengkapi dengan ABS, Brake Retarder, ECS, Hill Hold serta Cruise Control. Untuk AC, bus ini mempercayakan kepada Thermo King.
Bus dengan chassis space frame ini juga memiliki ruang bagasi ekstra luas, sehingga mampu mengakomodir barang bawaan penumpang dalam jumlah banyak, yang di trayek ini rata-rata memang diisi oleh para perantau, terutama dari Pulau Jawa yang tinggal dan bekerja di Pulau Sumatera.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Flag Counter