iklan

Selasa, 11 April 2017

Inovasi PO Subur Jaya

Mungkin tidak banyak yang tau tentang perusahaan otobus (PO) asal Rembang Jawa tengah ini., PO Subur Jaya, PO yang hanya melayani pariwisata ini menarik saya membahasnya di blog ini. Karena keunikan bus ini yang selalu melakukan inovasi pada armadanya.

PO Subur Jaya berdiri pada tahun 2007. Armada terbaru pertamanya adalah MB OH 1525 dengan body Setra Selendang buatan karoseri Adi Putro Malang. Tidak hanya menyandarkan unit baru, Om Kenang yang merupakan owner PO juga rajin menyambangi leasing yang menangani bis-bis bermasalah dalam pembayaran dan selanjutnya dibeli secara lelang. Harga yang didapat jauh lebih murah daripada membeli dari pemilik PO langsung. Hasilnya, satu persatu armada seken datang untuk memperkuat jajaran armadanya. Dan yang membuat saya mengacungkan jempol, bus-bus barunya pun di-costumized dengan kemewahan dan kenyaman armada. Tidak ada bus yang asal jalan, semua telah disulap dengan taste yang berbeda dengan bus lain. Dalam rentang dua tahun, sudah 20 bus besar yang digenggam. Belum termasuk armada medium, bis kecil dan sejumlah L300. Tak salah, kalau PO ini disanjung ibarat sang fenomenal.
Karoseri berkelas Royal Coach SE, dengan tambahan modifikasi berupa rangka support yang melekat pada chasis agar kendaraan tidak limbung, seperti yang dikeluhkan sopir saat membawa Hino edisi terbaru ini.

Saat menjajal piranti audio visual, saya tambah berdecak kagum. Suaranya menggeledar tapi tetap lembut di telinga. Setingan audio begitu pas dengan dimensi kabin dan media peredaman berfungsi secara nyata. Perlengkapan power audio, penambahan kapasitor bank hingga penempatan speaker dihitung secara cermat hingga menghasilkan kualitas suara yang jauh di atas standar, melebihi ekspektasi penumpang itu sendiri.

PO ini juga tidak mau ketinggalan dengan hadirnya body bus terbaru seperti misalnya yang lagi tren saat ini yaitu body dengan deck tinggi (SHD).

Pingin tahu jajaran armada bus PO Subur jaya, ini saya kasih gambar nya....







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Flag Counter